Analisis Iklan Teh Botol Sosro
Teh botol sosro sudah melekat dipikiran masyarakat sejak dulu
hingga sekarang walaupun muncul berbagai produk minuman teh. Iklan teh botol
sosro dari waktu ke waktu berinovasi dalam menampilkan iklan agar keeksistensiannya
di hati masyarakat tetap diakui. Segmentasi dari produk ini baik dari kalangan
ekonomi rendah maupun dari kalangan ekonomi atas melihat dari beberapa iklan
teh botol sosro menampilkan seorang pembeli yang notabennya adalah karyawan
biasa disuatu perusahaan serta orang yang berjabat tinggi dari suatu
perusahaan. Targeting
dari produk ini yaitu dipasarkan di pasar modern, pasar tradisional, swallayan,
agen-agen, bahkan warung-warung kecil sekalipun. Dalam iklan teh botol sosro brand ammbasador memberikan
perumpamaan botol yang steril dimasak dengan air mendidih seperti halnya teh
botol sosro yang dikelola dengan teknologi canggih yaitu memperlihatkan proses
pengelolaan teh didalam pabrik mulai dari botol yang dicuci dengan air bersuhu
tinggi, tutup botol yang disinari oleh sinar ultraviolet serta teh yang masih
hangat dimasukkan kedalam botol kemudian ditutup rapat sehingga terjamin
kesegarannya. Dalam iklan ini brand ambassador melibatkan seorang ibu dan anak
yang mana menggambarkan bahwa teh aman bagi orang dewasa dan anak-anak. dilihat
dari pengemasan teh yang menggunakan teknologi canggih memberikan gambaran
bahwa teh botol sosro merupakan minuman yang memiliki kualitas tinggi serta
terjamin. Kata-kata penggugah “sosro ahlinya teh” seakan memberikan
pernyataan bahwa teh botol sosro memiliki keunggulan dibanding teh
lain. Dalam iklan teh botol sosro juga menampilkan sekumpulan anak muda yang
sedang makan-makan dengan menu yang berbeda, didalam kebergaman menu tak
dipermasalahkan asal minumnya teh botol sosro seperti kata-kata “apapun
makannya, minumnya teh botol sosro”. Positioning teh botol sosro yaitu minuman
pendamping yang cocok dengan semua jenis makanan dalam arti makanan apapun tak
jadi masalah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar