Kamis, 15 Mei 2014



Analisis Iklan Teh Botol Sosro

Teh botol sosro sudah melekat dipikiran masyarakat sejak dulu hingga sekarang walaupun muncul berbagai produk minuman teh. Iklan teh botol sosro dari waktu ke waktu berinovasi dalam menampilkan iklan agar keeksistensiannya di hati masyarakat tetap diakui. Segmentasi dari produk ini baik dari kalangan ekonomi rendah maupun dari kalangan ekonomi atas melihat dari beberapa iklan teh botol sosro menampilkan seorang pembeli yang notabennya adalah karyawan biasa disuatu perusahaan serta orang yang berjabat tinggi dari suatu perusahaan.  Targeting dari produk ini yaitu dipasarkan di pasar modern, pasar tradisional, swallayan, agen-agen, bahkan warung-warung kecil sekalipun. Dalam iklan teh botol sosro brand ammbasador memberikan perumpamaan botol yang steril dimasak dengan air mendidih seperti halnya teh botol sosro yang dikelola dengan teknologi canggih yaitu memperlihatkan proses pengelolaan teh didalam pabrik mulai dari botol yang dicuci dengan air bersuhu tinggi, tutup botol yang disinari oleh sinar ultraviolet serta teh yang masih hangat dimasukkan kedalam botol kemudian ditutup rapat sehingga terjamin kesegarannya. Dalam iklan ini brand ambassador melibatkan seorang ibu dan anak yang mana menggambarkan bahwa teh aman bagi orang dewasa dan anak-anak. dilihat dari pengemasan teh yang menggunakan teknologi canggih memberikan gambaran bahwa teh botol sosro merupakan minuman yang memiliki kualitas tinggi serta terjamin. Kata-kata penggugah “sosro ahlinya teh” seakan memberikan
pernyataan bahwa teh botol sosro memiliki keunggulan dibanding teh lain. Dalam iklan teh botol sosro juga menampilkan sekumpulan anak muda yang sedang makan-makan dengan menu yang berbeda, didalam kebergaman menu tak dipermasalahkan asal minumnya teh botol sosro seperti kata-kata “apapun makannya, minumnya teh botol sosro”. Positioning teh botol sosro yaitu minuman pendamping yang cocok dengan semua jenis makanan dalam arti makanan apapun tak jadi masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar